Jasa pembuatan website & Software Aplikasi

Latihan Soal UAS Algoritma Pemrograman Praktik - Semester 1

Hello sobat waliwis semua, kali ini saya mau share tentang tugas kuliah saya sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester, berikut tugas yang sudah saya kerjakan :


  1. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar
1.    Apa yang dimaksud dengan constructor dan berikan contohnya!
2.    Apa yang anda ketahui mengenai package dan berikan contohnya!

  1. Kerjakan studi kasus di bawah ini dengan benar
Di toko Anyar menjual barang-barang ATK, karena keinginan pemilik mendata proses penjualan barang-barangnya maka dia meminta anda untuk membuat sebuah program untuk hal tersebut, dengan ketentuan nojual otomatis per hari (urut dari 1), jumlah barang yang dibeli, total yang harus dibayar, uang yang dibayar dan uang kembalian. Setiap transaksi dicatat dan disimpan dalam sebuah file .txt dengan nama nim anda, Berikan identitas pembuatan file, ada tanggal buat, ukuran file kemudian saat program dijalankan harus memasukkan username dan password yang nantinya akan dicetak difile transaksi. Mengenai format/bentuk teserah anda. Setelah selesai silahkan dikirimkan ke email : muslihids@gmail.com dengan subjek : Latihan UAS Eresha Algoritma dan Pemrograman Praktik – NIM + Nama + Kelas (A/B)

JAWAB

            A.             
1.    Constructor adalah suatu method yang pertama kali di jalankan pada saat pembuatan suatu objek. Contructor mempunyunyai ciri-ciri sebagai berikut :
·       mempunyai nama yang sama persis dengan nama class
·       tidak mempunyai tipe return
·       digunakan untuk menginstansiasi object
·       hanya mempunyai access modifer, tidak ada keyword lain yang diletakkan sebelum nama method pada deklarasi constructor.

Contoh dari Constructor :
2.    Package adalah koleksi dari beberapa class dan interface yang berhubungan dan menyediakan proteksi akses dan pengelolaan name space. Satu Package adalah 1 subfolder system. Package sangat berguna untuk mengorganisir file suatu paket atau library.
      Contoh package di Java


B. Untuk study kasus proyek, silahkan email ke info.waliwis@gmail.com 

No comments:

Post a Comment