Jasa pembuatan website & Software Aplikasi

Membuat Desain Web Responsive


Desain web adalah bagian yang penting dalam sebuah proyek pengembangan website. Klien pada saat ini menuntut sebuah website yang responsive (menyesuaikan diberbagai ukuran device) untuk dibuat.

Dengan menggunakan HTML5 dan CSS3, hal tersebut tentu menjadi cukup mudah untuk para developer. Developer bisa lebih fokus pada desain web, user experience dibandingkan kode back-end.

Terdapat banyak framework yang tersedia secara online yang dapat dimanfaatkan untuk mendesain web. Ada grid yang fleksibel, gambar dan layout yang bisa digunakan developer.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu beberapa tools yang bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda dalam membuat desain web responsive.

1. Froont

Froont merupakan alat berbasis web yang efektif dan bisa berjalan di jendela browser Anda. Bisa digunakan untuk merancang desain front-end dari situs website. Alat ini termasuk mudah untuk digunakan, karena anda hanya perlu melakukan drag and drop elemen yang disediakan dan nanti akan terbentuk sendiri kode HTML dan CSS nya.

2. Screenqueri.es

Screenqueri.es adalah alat yang berbasiskan pixel yang menarik untuk membuat web responsif. Anda bisa menguji tempilan web responsif Anda dengan menggunakan 30 perangkat yang berbeda menggunakan screenqueri.es.

3. Viewport Resizer

Viewport Resizer ialah alat untuk merancang berbasis browser. Anda bisa mengetes website responsive apapun menggunakan ini. Anda juga bisa membuat bookmark dari alat ini di browser Anda. Anda bisa menguji kompatibilitas layar dengan mudah dengan alat ini.

4. Opera Mobile Classic Emulator

Masih banyak sekali pengguna yang menggunakan Opera Mini di ponselnya. Oleh karena itu developer juga perlu untuk memeriksa apakah website nya sudah bagus jika dibuka dengan Opera atau belum dengan menggunakan Opera Mobile Classic Emulator ini.

5. Review.js

Review.js ini dikembangkan dengan Javascript murni ini bisa digunakan untuk menguji efisiensi desain web Anda. Alat ini mengikuti prinsip “progresive enhancement”.

6. Jetstrap

Jetstrap merupakan alat untuk membangun antarmuka visual. Alat ini menyediakan cara untuk membuat prototipe dengan capat di browser. Desainer yang biasa bekerja dengan Bootstrap bisa memilih tools ini. Cukup drag and drop dalam menggunakan alat ini.

7. Adobe Edge Inspect CC

Ini termasuk alat yang cukup ringan untuk memeriksa desain web. Anda dapat mendownload toolbar dan plug-in dan uji coba desain pada perangkat yang berbeda. Adobe Edge Inspect CC ini mengikuti pendekatan minimalis saat merancang.

8. The Responsive Calculator

The Responsive Calculator adalah sebuah alat untuk desainer web untuk mengkonversi pixel PSD ke persen. Alat ini sangat berguna untuk digunakan selama awal pengembangan website responsive Anda.

2 comments:

  1. kami juga menyediakan jasa buat desain website yang murah dan profesional, kunjungi; webelegan

    ReplyDelete
  2. Wihh manteb gan info nya, makasih gan
    website nya rapih
    kunjung balik gan, banyak artikel tentang kesehatan dan pengobatan penyakit
    Endokarditis

    ReplyDelete